Tanggal 6 september 2008, pada saat itu sedang bulan ramadhan.  Tanggal 6 itu jatuh pada hari sabtu dan aku ada kegiatan tahsin dengan teman-teman yang lain (iin, yanti, aya, ana, qq, fani, dan tia).  Kita tahsin dari siang hingga sore, dan waktu itu kita ada acara buka puasa bersama di rumah yanti.  Pas aku tahsin, si iin udah mencurigakan, ga tau kenapa mukanya itu kaya ada niat terselubung.  Tapi aku cuekin aja soalnya lagi setoran nilai ke k’lusi. 
            Kita selesai sore sekitar jam setengah lima atau lima-an gitu deh.  Terus kita siap-siap ke rumah yanti tapi nunggu ica dan lolita.  Terus kita berangkat deh, tapi aku minta goncengin iin soalnya kita mau beli snack.  O iya, ketika itu SIM cardnya aya hilang di sekolah karena aku meminjam hpnya, jadi dia ngeluarin SIM cardnya (maaf ya, ya).  Kita bukpus bersamanya juga sama k’nurul. 
            Lalu tibalah waktunya maghrib, wah enak-enak banget dah makanannya, beh apalagi ayam gorengnya udah manggil-manggil aku gitu buat dimakan.  Ckckck (Sabar ya nak, nanti kalian pasti aku makan) hhahaha.  Lalu kita shalat jamaah tapi setelah itu k’nurul, ica, dan lolita pulang duluan.  Kita nonton sebentar dan aku ngeliat iklan vinetta, ya ampun aku bilang enak banget, jadi kepengen. 
            Terus setelah ngobrol-ngobol sebentar, kita pulang deh tapi sebelum pulang, kita ke sekolahan dulunyari kartu SIM nya aya.  Setelah kita cari sekitar 15 menitan, akhirnya tidak ketemu juga, aku jadi tidak enak pada aya (sekali lagi maaf ya).  Terus aya pulang dengan kakaknya.  Terus  ada motor 3, pokoknya kita gonceng-goncengan sampai depan potlot (iin, qq, nurul, ana, dan aku).  Terus aku ngajak ana nyebrang juga buat pulang tapi dia bilang ada urusan.  Aku ga tau dah urusannya apa tapi aku benar-benar tambah curiga, aku merasa mereka berempat mempunyai rahasia yang belum aku ketahui (hhahaha lebay).
            Terus aku pulang, terus udah malem, aku pun tidur.  Taoi sebelum aku tidur, ada telepon berbunyi dan abak-ku (ayah) yang mengangkat.  Aku biasa aja terus tiba-tiba abak nagsih teleponnya ke aku.  Aku bilang-bilang halo, tapi di tutup gitu.  Terus abak cerita katanya nanti temannya mau kesini.  Nah, kecurigaanku beralasan sekali, pasti meeka deh (iin, yanti, ana, nurul, dan qq).  Tapi yang benar-benar lucu, kenapa babe ku polos banget ya!?.  Jelas-jelas mereka mau memberikan surprise dan ingin bekerja sama, eh eh eh malah bilang-bilang ke aku..  Itu polos atau emang orang yang ga bisa boong ke anaknya sendiri ya!? (Aku heran memikirkan babe ku itu).  Tingkah lakunya memang selalu bisa membuatku cekikikan sendiri. Ga kepikiran aja dah bapak-bapak bisa gitu.
            Terus aku mencoba untuk biasa ajadan tidak terlalu memikirkannya tapi tetap aja kepikiran.  Lalu aku tidur dan tiba-tiba jam 2 pagi mamaku bangunin, aku kira mau sahur.  Saat itu aku sedang tidak enak badan, mungkin kecapean.  Terus pas aku bangun, aku belum begitu tersadar atas kehadiran mereka, aku kira mimpi.  Mereka (Iin yanti, ana, nurul, dan qq) mau ngasih surprise tapi lucunya sebelum sampe kerumahku, mereka pake acara nyasar dulu. Hhahaha
            Sampai kakakku (alm.ajo ote), membantu mereka untuk mendorong motor dari arah bang mansyur.  Mana si ana cerita katanya si qq sok tahu banget lagi.  Si ana kan di goncengin qq tuh tapi mereka ke pisah.  Saat itu lagi di Volvo, ana nanya ke qq. “Lw tau jalannya ga q?”  Lalu qq menjawab.  “Tenang aja na, aku tau kok” (Dengan muka sok tahunya). Hhahaha.  Tapi ternyata mereka juga linglung tuh.ckckck.  Terus di deket rumah ipit (teman kecilku) pada nyalain lilin di martabak telor dan nyanyi selamat ultah dan tiup lilinnya.  Hhahaha lucu juga yak lo diinget-inget lagi.
            Terus kita foto berapa jepretan gitu, terus mereka ke rumah aku.  O iya, si iin ngajak teman cowoknya soalnya motornya kurang satu  dan harus pake motornya yanti.  Jadi iin minta tolong ke temennya.  Aku buatin mereka sirup marjan ijo (melon).  Terus ajo ote ngajak ngobrol temennya iin.  Temennya iin pas ditanya sama ajo klo dia anak 55, dia malah manggut-manggut aja.  Aku aja ga kenal sma dia.  Terus selain bawa martabak telor. Mereka bawain aku Happy Tos dan es krim yang Walls kecil-kecil itu loh (yang isinya 12).  Aku lupa namanya apa, pokoknya kalau di jual satu-satu, harganya 2ribu. 
            Ada rasa coklat dan vanilla.  Terus mereka juga bilang, padahal mereka niatnya mau beliin aku vinetta tapi mereka udah cariin kemana-mana tapi ga ada.  Buat beli martabaknya aja juga butuh pengorbanan.  Ya ampun, makasih banget ya atas pengorbanan kalian  untuk kerumahku, ngasih kejutan, nyari-nyari buat apa yang dibawa, Ngorbanin waktu kalian untuk tidur juga, mikirin motor apa yang mau dipakai alhasil punya yanti dan minta tolong sama temennya iin deh.