Ada suatu dialog antara ibu dengan anaknya.  Si anak bertanya kepada ibunya sebelum dia tidur.

Anak : Ibu suka ga sih klo punya ibu kya ibunya ibu?(si anak bertanya dengan polosnya)
Ibu : Memangnya kenapa, kok kamu nanya begitu?
Anak : Iya, abis nenek cerewet sih, aku aja suka pusing dengerinnya
Ibu : Hhhhhhmmmmmmm, klo ibu berandai-andai ibu juga maunya punya ibu yang lembut,
         baik, ga cerewet, dll.  Tapi klo ibu berandai-andai seperti itu, artinya ibu tidak bersyukur
         terhadap pemberian Allah.
Anak : Tapi bu, neneknya temen aku orangnya baik dan ramah loh bu.  Ga cerewet kya nenek.
            Aku pengen deh punya nenek kya gitu.
Ibu : Iya, tapi belum tentu apa yang kita inginkan itu sebenarnya baik buat kita.  Allah lebih
        tahu apa yang kita butuhkan.  Nenek juga ga cerewet setiap hari kan?.  Nenek cerewet kalau
        kamunya dibilangin tapi ga dikerjain.  Nah, selebihnya nenek penyayang, suka perhatiin
        kamu, dll.
Anak : Oh iya ya bu.  Bener juga kata ibu. Berati aku harus lebih bersyukur ya bu.
Ibu : Iya, karena janji Allah pun ketika kita bersyukur, Allah akan menambahkannya.  Dan hidup
        menjadi lebih tentram.
Anak : Oh ok bu, berati aku harus selalu bersyukur biar nanti ditambahin nikmat yang lebih dari
            Allah.